Rasyid Ihsan's

Stories

Mereguk Cinta dari Surga

1 comment



Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh..


Galau itu pasti dialami setiap orang..termasuk gue :v


Cuma setiap orang memiliki caranya tersendiri dalam kegalaunnya, dan mungkin gue salah 
satu dari banyak orang yang memiliki keunikan tersendiri dalam kegalaunnya. Kalo lagi galau gue biasanya uring-uringan (semua orang juga gitu), sering ngelamun, dan membaca setumpuk novel roman..ini bagian anehnya, laki-laki seneng baca novel roman :v

Jadi ceritanya gue patah hati, cerita bagaimana gue patah hati gak usah diceritain entar lu lu pada nangis. Jadi gue pun pergi ke perpustakaan sekolah dan menemukan sebuah novel..dari covernya sih gak terlalu keren2 amat, cuma gambar seorang lelaki lagi ngadep langit sama seorang wanita berhijab merah yang sok2 candid. Cuma, judul novel ini yang bikin gue penasaran..."Mereguk Cinta dari Surga"

Cerita berawal disebuah pesantren di daerah Candung, Sumatra Barat. Disono ada seorang santri bernama Aziz, nih anak pinter kebangetan, dapet ranking 1 mulu (gak kaya gue), alim (anak pesantren ya biasanya alim). Inti cerita nih anak berjuang untuk menjadi sukses agar bisa memperbaiki hidup keluarganya. Hujan dan panas ia lalui, siang dan malam ia lewati.

Namun, plot cerita nih novel juga menarikk, ada dua cewek yang naksir Aziz :v. Mereka naksir bukan karena fisik belaka, namun karena karakter dan jiwa suci Aziz lah yang membuat mereka terpesona...

Setelah baca novel ini gue merenenung...
Gue jadi inget apa yang Allah katakan, "Wanita yang sholeha, untuk Pria yang sholeh"
Wah, wah, ini quotes yang keren abis menurut gue..semenjak itu gue terus merenung betapa gue sudah nyia-nyiain waktu gue pada orang yang salah..

Abis merenung gue pun bertekad..(mulai lebay:v)
Gue harus ningkatin ibadah gue..karena gue ngerasa ibadah gue ini masih jauh dari apa yang dilakukan Rasulullah SAW..seketika gue terpesona ama si Aziz..dia menyadarkan gue bahwa untuk mendapatkan cinta kita tak perlu fisik yang menawan, yang kita perlukan adalah hati yang menawan yang disinari cahaya Islam. Mungkin udah cukup gue ngeloteh gak jelasnya..ini tulisan blog pertama gue jadi sedikit agak agak ancur :v

"Ketika qalbu telah terpatri untuk selalu mengabdi kepada-Nya, ketika itulah manusia akan mereguk cinta dari surga"

Duh bingung gimana cara bikin penutupnya..
.
.
.
.
Wassalam

BTW nih foto novelnya 



1 komentar:

-Berkomentarlah dengan kata-kata yang baik
-Jangan Berkata Kotor
-Enjoy